15 Data Recovery Tools Profesional untuk Windows

15 Data Recovery Tools Profesional untuk Windows

15 Data Recovery Tools Profesional untuk Windows – Data berada di jantung semua sistem informasi. Dari pemerintah yang mengumpulkan intelijen rahasia hingga perusahaan yang memprediksi tren dengan Big Data, ketergantungan data modern meliputi hampir setiap aspek kehidupan manusia.

Namun, dalam sekejap mata siapa pun dapat mengalami kehilangan informasi yang tersimpan. Pengalaman seperti itu bisa sangat menghancurkan. https://americandreamdrivein.com/

Untuk alasan ini, alat pemulihan data yang baru dan canggih terus diperkenalkan ke pasar yang digerakkan oleh teknologi. Alat-alat ini, penyelamat domain digital, memberi pengguna sistem operasi Windows harapan bahwa data mereka tidak akan hilang selamanya. Setiap kombinasi dari lima belas alat pemulihan data beragam yang disebutkan di bawah ini akan berfungsi untuk memberikan keamanan kehilangan data dasar hingga lanjutan bagi siapa pun yang ingin mengembangkan perangkat pemulihan datad. slot88

1. BitRecover Data Recovery Software

15 Data Recovery Tools Profesional untuk Windows

Memulihkan data sangat mudah dengan alat perangkat lunak pemulihan data BitRecover. Solusi pemulihan data ini dapat digunakan untuk memulihkan file dan folder dari berbagai perangkat penyimpanan data. Ini termasuk: hard disk, hard drive eksternal, pen drive, SSD, kartu sd, kartu memori, dan banyak lagi. Dengan lebih dari 100 opsi pemulihan jenis file yang tersedia, meliputi spreadsheet, foto, video, audio, dan data berbasis dokumen, ini menjadikan opsi perangkat lunak pemulihan data BitRecovery sebagai alat pemulihan data serbaguna untuk hampir semua situasi apa pun.

2. Data Rescue PC

Data Rescue PC membantu dalam pemulihan data yang dianggap telah lama hilang. Ia bahkan akan bekerja pada perangkat teknologi yang sudah tua, seperti proyek pemulihan data floppy disk. Bahkan jika sistem operasi Windows telah rusak, masih mungkin untuk menggunakan Data Recovery PC dalam mode MS-DOS. Solusi pemulihan data ini menangani file audio, video, gambar, dan dokumen.

3. SysTools Data Recovery

Ketika Anda perlu memulihkan semua jenis file yang hilang, rusak, atau dihapus secara permanen dari hard disk Windows, perangkat media internal atau eksternal lainnya, seperti audio, video, dokumen, dan file multimedia tambahan, Pemulihan Data Systools akan membuat tugas tersebut mudah dilakukan. melakukan. Program Systool akan menangani pemulihan partisi yang diformat untuk partisi FAT dan NTFS. Solusi pemulihan data ini mendukung pemulihan data tanpa batas dan telah diuji hingga kapasitas pemulihan data 1,5-terabyte.

4. EaseUS Data Recovery Wizard

Wisaya Pemulihan Data EaseUs akan memulihkan file yang telah hilang, rusak, dihapus, diformat, dan juga file dari drive mentah yang tidak dapat diakses. Pemulihan semua jenis file didukung, termasuk: audio, video, dokumen, email, foto, dan lainnya. Selain itu, EaseUS Data Recovery Wizard akan memperbaiki dan memperbaiki drive yang disfungsional. Ini akan membatalkan penghapusan file yang berada di drive yang tidak dapat dibaca, termasuk: SSD, drive flash dan floppy.

5. CnW Recovery

Apa pun jenis file atau medianya, perangkat lunak CnW Recovery siap menghadapi tantangan pemulihan data yang dilemparkan padanya. File yang dipartisi ulang, rusak, dihapus dan direformasi terdiri dari situasi kehilangan data di mana perangkat lunak CnW Recovery unggul. Solusi pemulihan data ini juga akan menangani video yang terfragmentasi dari chip memori kamera pengguna. Ini memberikan pengguna dengan opsi RAID, alat untuk situasi yang melibatkan HP MediaVault dan mencakup logging forensik penuh. CnW juga menyediakan pengguna dengan dukungan dan pembaruan perangkat lunak tidak terbatas gratis.

6. Kroll Ontrack Easy Recovery

15 Data Recovery Tools Profesional untuk Windows

Perangkat lunak Kroll Ontrack Easy Recovery hadir dalam tiga kelas: versi rumah, profesional, dan perusahaan. Setiap versi dirancang untuk digunakan dalam situasi tertentu tergantung pada apakah kebutuhan Anda mencakup pribadi, usaha kecil atau prosedur pemulihan data jaringan perusahaan besar yang lebih canggih. Pemulihan data dapat dilakukan pada hard drive lokal dan eksternal (HDD / SSD). Opsi pemulihan data media optik dan digital juga tersedia. Selain itu, perangkat lunak Kroll Ontrack Easy Recovery adalah perangkat lunak data DIY lengkap yang mencakup semua yang ditingkatkan dengan perlindungan data dan fitur yang dihapus.

7. Stellar Phoenix

Ketika kecelakaan menyebabkan hilangnya data, Stellar Phoenix ada untuk memungkinkan pemulihan data. Alat pemulihan data yang mudah digunakan ini menyediakan opsi untuk mencari file yang hilang atau memulihkan folder dan direktori. Melihat melampaui pemulihan data untuk hard disk PC, Stellar Phoenix juga akan berguna dalam memulihkan data dari kartu SD, CD, DVD, dan drive USB. Stellar Phoenix memulihkan gambar, audio, video, dokumen, file zip, dan database. Versi profesional juga tersedia untuk keperluan pemulihan data kelas bisnis.

8. Restoration

Restorasi adalah alat pemulihan data yang sangat portabel. Dengan ukuran 406k dan kompatibel dengan versi Windows apa pun, ini menunjukkan kemampuan luar biasa untuk berfungsi sebagai aplikasi pemulihan data dasar, namun bermanfaat untuk semua perangkat pemulihan file berbasis USB. Pencarian file menggunakan parameter, seperti nama dan ukuran file, mudah dilakukan dengan cepat dengan alat pemulihan data Restorasi kecil ini.

9. Recover My Files

Recover My Files membuat pemulihan data menjadi mudah sambil menyediakan mesin pemulihan data berbasis perangkat lunak yang kuat kepada pengguna. Dengan kemampuan untuk menampilkan item pemulihan data, alat ini memungkinkan pengguna mengetahui dengan pasti data apa dari foto, email, video, audio, dan file dokumen yang mungkin untuk dipulihkan. Memulihkan File Saya berfungsi untuk memperbaiki berbagai skenario pemulihan data seperti ketika data hilang dari format yang tidak disengaja, crash hard disk dan kesalahan partisi.

10. Puran File Recovery

Perangkat lunak Puran File Recovery adalah solusi pemulihan data freeware yang dapat memindai drive apa pun yang diakui Windows. Selain kemudahan penggunaannya, ini terkenal karena kemampuannya untuk menemukan file data yang terlewatkan oleh banyak perangkat lunak pemulihan lainnya.

11. Disk Drill

Alat pemulihan data freeware Disk Drill patut diperhatikan karena desainnya yang sederhana dan lurus ke depan. Sementara fungsional dengan hard disk internal, drive eksternal, iPod, perangkat USB, dan kartu memori, perangkat lunak pemulihan data Disk Drill memberi para pengguna berbagai fitur bermanfaat. Fitur termasuk: Pindaian cepat dan dapat ditunda, backup drive lengkap, pratinjau file gambar sebelum pemulihan data, kemampuan untuk melakukan pemulihan partisi dan fungsi untuk memfilter file berdasarkan tanggal atau ukuran.

12. Recuva

Sering dikatakan sebagai alat pemulihan data yang ramah pengguna, Recuva memberi pengguna pendekatan yang mudah untuk pemulihan data. Dua mode operasi utama adalah panduan pemulihan file atau mode aplikasi manual. Mode yang dipilih pengguna tergantung pada apakah mereka tahu di mana file yang mereka coba pulihkan ada. Indikator lampu hijau, kuning dan merah yang nyaman menilai kemungkinan pemulihan file untuk membantu pengguna menentukan seberapa besar kemungkinan file mereka akan dipulihkan.

13. Undelete Plus

Undelete Plus berfungsi sebagai alat pemulihan data yang berguna untuk semua versi sistem operasi Windows dan bekerja dengan baik dengan sistem file FAT dan NTFS. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur filter pada pencarian file dengan parameter seperti jenis, waktu dan ukuran. Mirip dengan Recuva, alat pemulihan data ini menggunakan penggunaan sistem berbasis cahaya untuk mengingatkan pengguna tentang seberapa besar kemungkinan pemulihan data dari file yang diberikan.

14. R-Studio

Sementara R-Studio cenderung memiliki UI yang lebih rumit bagi para profesional yang terlibat dalam pemulihan data serius dan forensik, opsi R-Studio Undelete yang lebih murah cenderung berguna dalam sebagian besar aplikasi pemulihan data rumah tingkat pemula DIY. Jika, di sisi lain, pengguna perlu melakukan pemulihan data melalui jaringan, disk start-up Agen Darurat R-Studio, yang merupakan bagian dari paket pemulihan data R-Studio yang lebih mahal, adalah alat yang berguna untuk jenis ini aplikasi pemulihan data. Untuk pencitraan RAID yang lebih kompleks, pengenalan parameter RAID, dan fitur pemulihan RAID canggih lainnya, perangkat lunak yang ditingkatkan ini akan membantu pengguna mendapatkan kembali kendali atas jenis proyek pemulihan RAID lanjutan ini.

15. TestDisk

Untuk pengguna independen GUI, TestDisk adalah solusi pemulihan data sumber terbuka yang memperkenalkan gaya operasi baris perintah sederhana untuk akses cepat dan mudah ke prosedur pemulihan data. Fungsionalitas dasar memungkinkan penghapusan file dari sistem file FAT, NTFS dan EXT2. Fitur tambahan termasuk: memulihkan dan membangun kembali sektor boot, memindahkan dan mengembalikan file yang dihapus ke media eksternal, menemukan partisi yang hilang dan banyak lagi.